Kue Cucur

Sahabat, tahu kah tentang masa kecilku…

Mahfuzhoh masa kecil adalah seorang anak yang senang sekali bermain di kebun tetangga, entah itu bermain aneka macam permainan lari-larian seperti petak umpet, tak jongkok, galasen dan lain-lain. Entahlah Terkadang juga senang panjat pohon… (hehe..) tapi yang paling kusenangi adalah bermain masak-masakkan.

Dalam permainan itu kami seperti memasak sungguhan. Di rumah salah seorang teman dekat rumah, kami memiliki kompor kecil berikut perlengkapan memasak lainnya yang serba kecil juga. Yang sering kami buat adalah kue yang satu ini_namanya kue cucur….(sampai sekarang aku masih suka) ^_^

Mau ikutan buat ??? mudah looh….anak kecil saja bisa koq. Berikut caranya :

murah, meriah, dan lezat...

murah, meriah, dan lezat...

Bahan

Cara membuat

  1. Didihkan air, gula merah, dan gula pasir lalu saring.
  2. Tuang ke dalam tepung beras dan tepung terigu sambil diuleni selama 15 menit.
  3. Kocok-kocok dengan sendok sayur selama 20 menit.
  4. Diamkan adonan selama 2 jam.
  5. Panaskan minyak goreng dalam wajan kecil lalu tuang satu sendok sayur adonan.
  6. Siram-siram lalu tusuk tengahnya dengan tusuk sate sampai kering.
  7. Angkat lalu tiriskan.

Selamat Mencoba !!

______________*****______________

Semoga bermanfaat bagi para ibu dan calon ibu untuk disuguhkan pada keluarganya atau pun mengajak anak, suami atau anggota keluarga lainnya untuk masak bersama. Mungkin acara masak bersama terkesan sepele tapi sungguh hal ini bisa dijadikan alternatif pererat hubungan antar anggota keluarga di saat libur. Berkumpul bersama di dalam rumah….berhias canda gurau….diiringi niat karena Allah, Insya Allah jadi ibadah (salah tak…???)

Dengan moment seperti ini, hilanglah figur si Ayah yang terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan, si ibu yang terlalu repot mengurus rumah dan keluarga, dan si anak yang terlalu sibuk dengan dunianya sendiri serta muncullah nuansa kebersamaan dan kehangatan keluarga yang seutuhnya (haduh…)

4 thoughts on “Kue Cucur

Komentar ditutup.