Manfaat Es Batu

Tips Jitu kali ini ingin berbagi tentang si “Es Batu” ….

Siapa coba yang tidak menyenangi sensasi segarnya (mahfuzhoh…^_^ ) apalagi ketika cuaca sedang panas-panasnya….Wuih, meneguk secangkir es buah yang segar atau sirup favorit atau susu dingin atau pula es cream ??? (Gleg…) sepertinya menjadi moment istimewa. Lebih-lebih disaat Ramadhan kemarin…

Tapi, disini mahfuzhoh tak akan mengupas tentang hal itu karena sedang ingin mengupas buah pepaya mengkel (hayah…) Entahlah, sedang ingin bercanda hari ini makanya bahasanya agak ngelindur….

Taukah manfaat lain dai es batu ???

  1. Bagi yang sering berkecimbung dengan layar monitor, terkadang punggung terasa pegal-pegal bukan ?? nah, es batu lah salah satu solusinya. Letakkan es batu pada punggung yang pegal-pegal, Insya Allah akan sangat membantu
  2. Kalau kepala terasa panas & pengap terkena sinar matahari maka mengompres kepala dengan es batu yang dibalut handuk lembut Insya Allah akan sangat menyejukkan
  3. Jika putra-putri kita terkena gigitan serangga tapi enggan menggunakan salep, tenanglah karena es batu juga bisa membantu menghilangkan bengkak yang terjadi akibat gigitan serangga dengan cara mengoles-oleskannya selama 5-10 menit
  4. Untuk yang sering migran atau sakit kepala akan berbahaya jika terus menerus mengkonsumsi obat-obatan kimia terlebih yang terjual bebas di warung-warung. Lebih baik manfaatkan es batu yang dibungkus plastik lalu tempelkan pada bagian belakang leher dan pelipis.

Sahabat, selama ada yang alami…kurangilah konsumsi bahan-bahan olahan yang pastinya banyak memiliki campuran yang rata-rata menimbulkan efek samping dalam hal makanan, obat-obatan, kosmetik, minuman dan lain sebagainya. Tidak ada salahnya kan jika kita coba…??? ^_^

17 thoughts on “Manfaat Es Batu

  1. Satu lagi bu,
    Kalau anda dikejar2 anj*ng, timpuklah anj*ng tsb pake es batu, niscaya bukannya anj*ngnya kabur, tapi tapi malah anda dikejar sambil anj*ngnya bilang: “Beliin es krim donk bu…”:mrgreen:

    *jayus.com

    dasar…

  2. Ini es batu yang mana, Ukht?
    Es batu kering atau yang biasa?
    Tapi sayangnya saya kurang begitu suka kesentuh es batu… rasanya agak nyeri😦

    es batu biasa…memangnya ada ya es batu kering ??? (baru tau ana…)

  3. Ada yang lain manfaat es batu, ini terbaru dan baru ditemukan barusan.

    Es batu bisa buat ngusir nyamuk………………

    caranya : campur es batu dengan baygon atau autan biarkan sampai mencair terus semprotkan keseluruh ruangan…….

    Buktikan!!!!!

    Syukron atas infonya….

  4. ohhh..esbatu… nikmat… tapi ana gak bole minum2 makan2 es batu (yaiyalah..emang maw diklotak??:mrgreen: serius… coz kayakna ana alergi berlebih, habis minum dingin atw makan makanan yag bumbunya kuat, terutama pedas, langsung keluar lendir banyak banget bu… jadi gak enak…🙂

    ……iiiiiii…..

  5. kalo saya yang versi konvensional aja deh…
    es batu sebagai temen baiknya teh manis…🙂
    kalo punggung lagi pegel-pegel ya… dikerok…😛

    Mmmm….dikerok ga baik pak.
    Bisa buat pori2 membesar makanya cepet hilang masuk anginnya tapi akan mudah terkena masuk angin lagi pak.

  6. assalaamu’alaykum
    tp sayang deh, kmaren ada info2 nda bole sering makan es batu…
    padahal kan enak, makan es batu…
    *agak ngerasa orang purba*

    Hehe…awis2🙂
    kenapa wis ga boleh makan es batu ???

  7. eh, salah
    harusnya ke kue cucur ni komennya…hehhee

    Iya, ukh segera meluncur kuenya tp via komputer bisa ?? hehe
    Afwan, comment disana sengaja ditutup karena khawatir dengan dampak fitnah darinya

  8. wah, selama ini aku malah menghindari es batu😀
    takut gemuk

    Haduhh….segitunya, kenapa dengan gemuk ???
    Kalau es ana juga menghindari koq tp bukan takut gemuk melainkan karena memang ga kuat banyak2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s