Mandi bola

mandi Bola

mandi Bola

Senang yaa…jika kita ingat2 masa kanak-kanak Qt. Pastinya akan berhembus semilir angin menyejukkan. Kisah aneh dan lucu terekam sudah. Apa yang kau ingat sobat ??? Permainan apa yang sangat kau suka tatkala itu ???

Subhanallah…

Begitu riang tak terbilang

Ketika masa terkenang

Hanya ada rasa senang tanpa terasa duka yang menerjang

…………………………………………………………………………………………………….

Hmm…masih ingat dengan permainan yang bernama “Mandi Bola” ??? (ana dulu senang sekali bermain itu…tapi jarang main) Jika dahulu hanya terdapat di mall-mall, sekarang permainan itu makin merajai hingga turut merangkul pengusaha kecil (baca: tukang mandi bola keliling ^_ ^)

Mungkin karena lemahnya pemahaman orang tua atau terlupa_entah… Banyak nian pengunjung mandi bola tatkala itu. Tak sadarkah bahwa tempat bermain tersebut jarang dibersihkan ??? ditambah lagi dengan lokasi yang indoor. Pastinya kondisi yang lembab dan tanpa sinar matahari akan mengganggukesehatan anak-anak yang rentan penyakit. Belum lagi jika ternyata ada anak yang ngompol di dalamnya, muntah, buang2 ludah, dan sebagainya…

Seorang ibu bertutur :

Sebenarnya, dirumah saya terdapat arena mandi bola sendiri yg rutin saya cuci. berhubung mudik, tdk mungkin saya bawa seluruh mainan putri saya (apalagi mandi bola). Pada waktu mgangkat putri saya dari arena mandi bola, saya merasa tergigit serangga dan memang ada bekas gigitan.Setelah itu, saya oleskan salep. Nyatanya… 2 hari kemudian saya demam hebat, menggigil dan panas tinggi. saya tidak berfikir bahwa itu di sebabkan gigitan serangga. saya pikir karen saya terlalu letih. Dan memang, bercak gigitan menyebar. Begitu saya periksakan ke dokter, dia menyatakan herpes. di jelaskan bahwa serangga bisa sebagai pembawa virus herpes. Dokter mengatakan pula bahwa saya sebaiknya hati-hati membawa putri saya untuk bermain, jangan sembarangan memasukkan anak dalam arena permainan. karena banyak kejadian anak sakit tapi kita(orang tua) tidak tahu. Apa mungkin tertular di tempat area bermain. Kita harus pandai-pandai memilih sarana bermain anak yang baik apalagi jika arena permainan tidak tersentuh sinar matahari. lebih baik ajari dia untuk bermain id area bebas seperti jogging area atau taman kota. So, hati2 ya. mudah2an bmanfaat.

Tak terbayangkan sungguh…wahai sadariQu yang semoga Allah muliakan engkau dengan menjadi seorang ibu yang penuh cinta kasih pada sang buah hati dan selalu berhati-hati dalam segala hal tentang si kecil, Bagaimana jika contoh kejadian di atas menimpa buah hati kita tercinta ??? Anak itu tanggung jawab kita ukhty fillah….

” Seorang lelaki itu pemimpin bagi keluarganya, dan akan dimintai pertanggungjawaban tentang kepemimpinannya. Seorang istri itu pemimpin di rumah suaminya, dan akan dimintai pertanggungjawaban tentang kepemimpinannya itu.” (Ruwahu Bukhari-Muslim).

Maka, mari mulai berhati-hati bukan saja pada permainan yang satu ini tapi juga pada selainnya. Amatilah dengan cermat dan teliti tentangnya.

Yang disayangkan disini adalah, banyaknya para ibu justru melarang anak-anaknya bermain air, tanah, dan segala hal yang berbau kotor. Padahal darinya mereka bisa belajar banyak…..justru banyak produk-produk mainan non-alami ternyata berbahaya bagi mereka. Dunia mereka adalah dunia bermain….Cara belajar mereka adalah dengan bermain….tempat bermain terbaik bagi mereka adalah bersama alam yang tengah Allah bentangkan hanya agar hamba-hamba-Nya banyak mengingatnya. Dan satu hal jangan biarkan mereka bermain sendiri !!! Kenapa ??? (Tunggu Postingan selanjutnya… ^_^)


“Ya Rabbana, anugerahkanlah kepada kami, pasangan dan keturunan sebagai penyejuk hati kami. Jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.” (Al-Furqon:74).

6 thoughts on “Mandi bola

  1. wahh…ati2 dum bu…🙂 baru taw juga niy… btw, orang dewasa boleh ikud mandi bola ga yak?? ana pengen…😦
    lam kenal bu… ngelink yak

    Dasar, dah gede juga…^_^ Paling-paling ditolak mentah-mentah sama penjaganya

  2. ..untungnya, anak2 gak suka mandi bola, mereka lebih senang mandi air, di water park, atau kolam renang..

    Alhamdulillah, tapi musti pilah-pilih juga kolam renangnya….

  3. itu di jakarta bu. kalo di kampung mah gak ada tukang mandi bola keliling. yang ada hanya ditempat kusus tuk mandi bola dan permainan lain.

    Ouh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s