UAS….oh UAS….

Semoga ini yg Terbaik

Semoga ini yg Terbaik

Alhamdulillah….

Akhirnya selesai juga UAS yang sedari kemarin membelenggu….(Wuihh…). Banyak sudah yang terlantarkan, Blog yang tak terurus…badan yang menurun berat dan kuat nya…

_____Hmm____

Entahlah kawan, memang begini sedari dulu (syndrome ujian kali yaa….). Bayangkan saja…. tatkala teman2 yang lain baru UTS, ana sudah UAS ditambah lagi semester ini tidak ambil tutorial (Pertemuan dengan dosen) karena ilmu mengenai UT secara mendetail baru ana temukan sekarang. Subhanallah….sebuah kerja besar yang menggerus keseriusan total di tengah-tengah kesibukan kerja. Terkadang, demi dapat ilmu dari media internet, diri ini sering memaksakan diri berlama-lama di hadapan monitor.

NEKAD

Iya memang, awalnya hanya bermodal nekad ambil UT. Bisa ga yaa….belajar dengan modal tekad dan semangat karena pokok pembelajaran ada pada sejauh mana diri ini kuat pikul amanah ilmu di dalamnya.

UT ???

Iya, ada yang masih belum tau UT ??? UT = Universitas Terbuka dan di jakarta ada dua : UNJ (Universitas Negeri Jakarta) dan di Pondok Cabe. Lebih lengkapnya bisa buka di http://public.ut.ac.id/

Kenapa ???

“UT…!!!” (tidaaa….ak) Awalnya masih bingung, mau ambil jurusan komputer (karena sempat ngajar komputer di SD. Islam Al-Adzhar) atau akuntansi (karena senang hitung-menghitung) Dan semua diniatkan untuk mengajar nantinya. Tapi, universitas yang sesuai dengan lokasi, waktu dan jurusan yang dituju hanya tersisa dua universitas yang salah satunya adalah UT. Hampir saja diri ini mendaftar universitas satunya (selain UT) tapi sepupu menyarankan untuk lebih memilih UT. Ya sudah, kuturuti saja….secara dia dosen yang juga memiliki teman seorang dosen universitas tersebut (selain UT) jadi tahu seluk beluknya dan menurutnya UT sudah bagus sekarang.

Ternyata benar adanya….

Kenapa juga UT ??? karena bisa fleksibel dengan waktu serta tak akan menggangu rencana2 ana selanjutnya… (…???…) ^_^

Sedih ???

Awalnya, iya…Minat pertama saat sebelum SPMB sudah membulatkan pilihan pada kampus pemilik yellow jacket. Alakulihal, Orang tua tidak memberi izin tuk mengikuti SPMB karena khawatir ada kekecewaan. Disini bukan kecewa untuk tidak diterima tapi lebih kepada kekecewaan dikemudian kelak (ketika sudah diterima, malah bentrok dengan dana)😦 dan akhirnya ana sama sekali tidak mengikuti SPMB.

Alangkah bertambah luka hati ini setelah pengumuman hasil SPMB di beritakan di sekolah…..

Qodarullah, teman2 seangkatan banyak sekali yang diterima di UI bahkan merupakan jumlah terbesar dari tahun2 sebelumnya. Hikz… Tapi, semoga memang ini yang terbaik. Cayoooo….!!! Karena ana yakin Allah Azza Wa Jalla tengah menyulamkan kehidupan ana dengan benang-benang Mahabbah-Nya yang begitu INDAH….

UT, kini telah mendapat Penghargaan Anugerah Anindyaguna dari Mendiknas, sebagai penghargaan atas prestasi UT memperoleh “Akreditasi Internasional dan Sertifikat Kualitas” dari ICDE (The International Council for Open and Distance Education),Oslo, Norwegia.

9 thoughts on “UAS….oh UAS….

  1. Subhanallah…
    Yang penting bukan kuliah di mana atau jurusan apa.
    Karena tujuan hidup di dunia bukanlah itu.

    Na’am…
    Ana niatkan dengan tulisan ini sahabat2 ana tercinta mau lebih bersyukur akan nikmat (bisa kuliah) yang Allah beri bukti cinta tak tertandingi dan terus bersemangat menghasilkan nilai terbaik.
    Cayoooo….!!!

  2. Aseeek tuh, udah UAS. Saya sedang UTS (UTS2 malah ngeblog:mrgreen: ).

    Ide adanya UT memang luar biasa. Tetap mempertahankan lingkungan akademis tapi tetap bisa mengupayakan agar mahasiswanya bisa mengalokasikan waktu untuk kegiatan mereka yg lain.

    Pilihan itu bakal tepat kalau yg milih merasa tepat,insya Allah.😎

    Yupz….Amiin

  3. Ya Allah!
    Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.
    Saya mohon, jadikan kemudahan baginya. serta jadikan beliau berhikmah atas apa yang telah Engkau berikan kepadanya…
    istiqomah ya ukhty….

    hemmm…bicara soal UNJ, saya teringat 2 tahun yang lalu.
    bersama rekan-rekan eksekutif mahasiswa jumngatan disana….ahhh itu dulu, sudah lama sekali.

    Amiin….Jazakallah Khoir ya akhy

  4. ..masalah ridha orang tua, kadang2 kalo ditanggapi dengan kekeras-kepalaan seorang anak muda, bisa mengaburkan pandangan akan jalan yang lurus..termasuk dalam memilih jodoh, eh tempat melanjutkan pendidikan.. Kalo sudah nuruti nasehat ortu, dan dpt ridho, insya Allah bakal membawa banyak manfaat..
    Kalo inget2 soal UAS, ah, betapa nyeselnya dulu, saat2 kuliah, orang2 pada belajar menghadapi UAS, saia malah berkemas naek gunung.. suatu persiapan yang salah kaprah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s