Daftar Jajanan Anak tak Aman

Boleh dikatakan bahwa anak adalah pembeli yang potensial, poster powernya bisa memaksa orang tua untuk membelikan sesuatu yang diinginkan meski terkadang tak sesuai dengan yang dikehendaki orang tua. Termasuk juga dalam soal jajanan (snack). Para produsen makanan ringan turut menjadikan anak sebagai sasaran produk yang dihasilkan karena anak-anak memiliik rasa keingintahuan yang tinggi terhadap sesuatu. Dengan landasan inilah para penjual berusaha menjajakan aneka jajanan dengan berbagai cara dari cara paling cerdik sampai cara yang sangat picik. Baik melalui iming-iming hadiah, kemasan menarik, rasa yang menggoda selera, termasuk pula lewat gempuran iklan dahsyat di televisi yang begitu menggoda.

Alakulihal, didapatilah banyak anak masa kini candu terhadap segala jenis jajanan padahal tak semua jajanan anak aman dikonsumsi. Salah satunya adalah Bahan Tambahan Pangan (BTP) yang dibubuhkan. Sebagai contoh misalnya, penambahan zat aspartam yang dalam riset medis telah terbukti menimbulkan KANKER (kali ini bukan KANtong KERIng looh) bila dikonsumsi dalam jangka panjang.

Berikut ini adalah merek jajanan anak tak aman berdasarkan survey dan hasil temuan Lembaga Konsumen Jakarta.

Diantara Produk-produk tersebut, adalah dalam kategori sebagai berikut :

  1. Permen (10 Produk)
  2. Serbuk (22 Produk)
  3. Jeli (15 Produk)

Adapun daftar Merek jajanannya, akan kami kirimkan kepada siapa pun yang membutuhkannya. Penulis sengaja mengedit daftar produk tersebut demi keamanan dan kebaikkan bersama. Bagi siapapun yang ingin mendapat data lengkapnya, silahkan isi comment ini dan beri alamat email antum.

Demikian informasi yang mahfuzhoh sadur dari beberapa narasumber. Semoga Bermanfaat

So…Hayoo pilihkan jajanan yang tidak hanya halal tapi Toyyib !!! Harus pinter-pinter ngebujuk anak yach, tidak dengan paksaan apalagi kekerasan (waduh..waduh..) tapi, dengen kelembutan dan pengertian agar dia patuh karena dia tahu alasan kepatuhannya itu.

Wallahua’lam

50 thoughts on “Daftar Jajanan Anak tak Aman

  1. Lho…kok sebut merek semua ukhti??? Ahsan jangan, karena bisa2 anti dituntut oleh merk2 tersebut…

    Barakallahu Fiyki

    masa sich..??Apa iya ??? ana cuman pengen temen2 tau bahwa merek2 itu kurang baik kalo dikonsumsi terlalu sering kecuali hanya sesekali. Jazakallah khoir atas masukannya nanti ana coba tanya2 deh.
    Wafiikum Barokallahu

  2. mau daftar jajanannya bu. tar buat pengawasan ponakan2 ana😀
    lum punya anak, ponakanpun jadi:mrgreen:

    he..he..siip pesanan segera dikirim. Waduh… bapak ini

  3. saya juga mau dong ‘bu, jajanan ngga sehatnya…
    buat filtering jajanannya ‘aisyah dan shofiyyah ntar…
    – mudah-mudahan kalo mereka ntar udah ngerti jajan, jajanan itu udah ga ada –🙄

    Siip pak !!! Laris manis….🙂
    Amiin

  4. saya juga mau dunks..buat nasehatin adek2 di sekitar rumah (termasuk adek kandung).. Jazakallah🙂

    Siip…Insya Allah ana kirim via email
    Waiiyakum

  5. assalamu alaiki bu. walaupun ane masih kecil, tapi ane urid arifah aidon masalah ini.yajuz kan, kirimin ke e mail ane?

    wa’alaykumussalam wa rohmatullah…
    wedew, jgn panggil ibu😦
    Pesanannya Insya Allah segera di hanatar ^_^

  6. Saya pengelola sekolah, sedang mencari daftar jajanan beberbahaya/ tidak aman buat anak. Untuk menjaga kualitas generasi kita. Mohon bantuan dikirim daftar jajanan yang tidak aman tersebut. Jazakallah khoir atas atas bantuannya.

  7. mau donk mba daftar jajanannya (urgen). Anakku br kls 1 sd… baru2 ini sering kena amandel. Komentar dokter..”salah makan”..jajanannya’. Padahal sdh dibw in bekal dr rmh… tp namanya jg anak2. Nti sy coba diskusikan sekalian dg pihak skul daftarnya…. Jzk khrn ktsrn

  8. Saya seorang staff tata administrasi sekolah di kota probolinggo, membutuhkan daftar makanaan yang berbahaya untuk pengetahuan siswa disekolah. Tolong dong kirimi saya daftar nya!

  9. Trma ksh atas infonya & mohon minta daftar mamin yg brbahaya buat anak krn memang skrg sulit buat bedakan jajanan yg baik ato gak buat anak.wassalam!

  10. Maaf, teruntuk semua sahabat mahfuzhoh tercinta…
    iya, mahfuzhoh bagikan secara gratis tapi apa daya… datanya ada di email yahoo kami yg tak bisa terbuka karena lupa password nya jadi kami tak bisa lagi membagikannya kepada sahabat. mungkin bisa menghubungi sahabat mahfuzhoh yang komen awalan karena mereka sudah ana kirimkan datanya.
    terima kasih atas pengrtiannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s