Sesungguhnya dia luar biasa bu….

Wahai engkau sang manusia mulia yang denganmu lah manusia terlahir atas izin Rabb mu,

Ketahuilah….rabbmu yang begitu kasih padamu, tengah menitipkan buah hati yang luar biasa bu. Ia lah yang berawal Allah umpamakan sebagai sebuah kapas putih nan suci_garapan Sang Maha Tinggi.
Jika saat ini kau rasa derita teramat dalam…

Jika saat ini kau rasa begitu hina karenanya…

Sungguh itu hanyalah prasangka kotor dari Syaithon yang tengah membisikkan kata-kata ahli Naar_Semoga kau terlindungi.

Nyaris pilu memang jika kita menyaksikkan secara langsung sebuah fenomena kehidupan, ada yang Allah ciptakan nyaris sempurna tiada cacat satu pun jua namun ada pula yang tengah bersimbah luka bertambah parahlah pula dengan kondisi yang tak sempurna (cacat)

Saat itu kami yang baru saja selesai mengikuti sebuah daurah di puncak nan indah sana tanpa sengaja, ketika menunggu kendaraan yang akan menjemput kami. Allah tengah pertontonkan seorang anak yang kami perkirakan masih di bawah 10 tahun-nan itu begitu asyiknya mengelilingi kami. Mondar-mandir kesana-kemari dengan tampang lugunya_Tak tau apa yang ia fikirkan.

Dan…aku yang tengah mennyaksikan pula menyodorkan tangan kemudian mendekatinya. Semua teman-teman yang lain memandangi dengan tatapan diam seribu bahasa. Saat ingin kumeraihnya ia menolak_pergi sedikit menjauh.

Tapi…dengan cepat ia pun segera kembali kepada kami. Ternyata di belakangnya tengah ada yang mengejar yang akhirnya kuketahui bahwa dia lah orang tua sang anak. Dengan cepat sang Orang tua mengejar dan menarik sang anak dengan keras. Masya Allah…melihatnya saja aku tak tega. Sambil setengah menyeret anak itu, sang orang tua tersebut mengajaknya pulang dan meminta maaf pada kami karena anaknya telah menggau kami. Dengan spontant kami pun menjawab bahwa ia sama sekali tidak mengganggu kami_namun sang orang tua tak mau peduli dan tetap memaksa sang anak pulang.

Wahai engkau_entah sang Ayah ataupun sang Ibu…

Dengan segala penghormatan dan haru ku, kusampaikan bahwa jika engkau mampu bersabar terhadapnya dan mampu mendidik anakmu dengan beik hingga ia menjadi sholeh_tak peduli ia normal ataupun cacat, maka SYURGA bagimu. Janganlah merasa malu karena sungguh Allah lah yang maha Sempurna. Ia tengah menguji kesetiaanmu padanya untuk tetap berhusnuzhon pada-Nya. Maka terdapat nilai lebih terhadap engkau yang memiliki anak dengan kondisi kurang tersebut, Karena Allah ternyata labih sayang karena tengah menghadiahkan kelebihan yang tak mampu dicapai oleh mereka yang terlahir normal. Dan…sadarkah bahwa engkau tengah memiliki tugas yang Allah hanya percayakan padamu, karena Ia pandang engkau lebih mampu. Yaitu, tuk mencari sisi lebih tersebut dan menggalinya tuk kebaikkan masa depannya. Namun, jika belum diketemukan jua, maka teruslah berjuang tuk meraihnya.

Jangan sia-sia kan Ia yang terlahir dari darah dagingmu….maka kelak kasih sayang Allah lah yang kan kau dapati dan jika kau berhasil mendidiknya menjadi anak sholeh, maka anak yang kau duga cacat kan mampu menghadiahkan SYURGA bagi mu

Wallahua’lam

One thought on “Sesungguhnya dia luar biasa bu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s