Siapkan Dirimu, SaudaraQu…!

Ada pepatah mengatakan : “Cinta muncul dari mata turun ke hati..”

Kebakaran, muncul karena berawal dari adanya titik api. Banjir dapat terjadi karena adanya debit air berlebih yang awalnya hanyalah titik-titik air terkecil…

Hmm…Saudaraqu, kata-kata tersebut kami nukil bukanlah tanpa maksud juga bukanlah mengedapankan kata-kata lain selain perkataan Rasulullah dan Salafu Shaleh_Sungguh tidak. Tapi perkaaan tersebut adalah kata yg belajar dari Alam dimana Allah sendirilah yang tengah menciptakannya agar manusia mengambil pelajaran dari padanya.

Sering kami mendengar beberapa kaum remaja yang tengah asyiknya berdiskusi dengan teman sebaya nya, berkata : “Iiihh…apaan sich tar dulu deh ngomongin gituannya. Masih lama tau !!! Gue masih mau ngejar cita-cita Gue untuk ngebahagiain Ortu…! ada lagi yang lebih hanif perkataannya berkata : “Ana ga terlalu suka dech dengan pembahasan hari ini ! Tema nya apa, koq malah yang banyak dibahas taujih tentang munakahat…” Looh..???

Sungguh hal tersebut tidaklah dapat Qt pungkiri masih terjadi di kalangan remaja saat ini. Dengan berbagai dalih dan alasan mereka menutupi telinga mereka dari tema-tema yang menurutnya sangatlah tabu. Dan…itulah maksud tulisan awalku tadi.

Saudaraqu…semoga Allah senantiasa tak henti mengalirkan rahmat dan petunjuk-Nya kepada Qt semua sehingga tiada lagi terdapat hati-hati yang kering petunjuk ilmu dari-Nya hingga tertsesatlah ia_Na’uzubillah

Adanya sebuah keluarga yang harmonis, bahagia, mawaddah wa rohmah adalah bukan tanpa awal. Tapi adalah telah melalui sebuah perjuangan besar tuk meraihnya.

Pernikahan adalah sebuah kata yang seharusnya lekat dalam benak Qt bukan malah terjauh dari padanya karena sungguh Allah tengah menciptakan laki-laki dan perempuan untuk saling kenal mengenal dan Allah lah Yang Maha Indah yang telah menciptakan para istri yang menentramkan hati suaminya.

Pernikahan bukanlah sebuah ceremony belaka juga bukanlah tempat orang-orang sekadar melabuhkan Syahwatnya. Tapi, bagi Islam pernikahan memiliki nilai yang lebih kuat dari sekadar perjanjian yang dalamnya menghampari kekayaan indah yang sangat luar biasa dan dari sinilah tersiratlah sebuah misi Peradapan Islam_bukan hanya sekadar cita dan assa pribadi tapi enkau tengah membawa misi umat. Bukanlah sesuatu yang mudah yang cukup dengan segala yang ala kadarnya melainkan sangat membutuhkan kerja keras Qt sebelum mencapainya.

Diantara salah satu yang perlu disiapkan adalah ilmu.

SaudaraQu…jangan tunda lagi. Kau tunggu esok, esok dan esok maka kapan engkau kan mulai tau ??

“Nanti saja ah, kalo dah siap ! ”

Sebegitu besarnya kah kesombongan tengah menyelimuti hingga Qt berfikir daya fikir Qt sesempurna itu, karena tengah mampu menalarkan ilmu Allah dengan lekas ??

Ilmu itu sangat lah penting saudaraQu, maka jangan lagi lah ada rasa tabu jika harus mendengar ilmu-ilmu munakahat hanya dengan dalih umur Qt masih jauh…dan lain lain sebagainya

Maka, persiapkan dirimu dari sekarang…!

Ketika seorang Ustadz ditanya oleh anaknya, “Sejak kapan ayah mulai mengajarkanku tentang Islam hingga aku bisa menjadi seperti sekarang ???”

Ustadz tersebut menjawab, “Sejak Ayah memutuskan untuk menikahi ibumu..!”

Subhanallah…Apa pelajaran dari padanya ???

Yupz…pertama, jika Qt mengingini anak yang Sholeh maka pilihlah seorang istri yang Sholeh menjadi pendamping hidupmu. Kedua, sudah barang tentu wanita yang Sholeh hanyalah untuk laki-laki yang Sholeh maka Sholehkanlah diri semampu seluruh energy Qt. Ketiga, dalam memutuskan untuk menikah bukanlah hal mudah karena sungguh itu adalah Sunnah dari Kekasih Allah yang telah mendapat legalitas Syurga maka siapkanlah dirimu dari sekarang….!!!

Wallahua’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s